20 Maret 1978

Tina Borneo 78

Kampus pelangi IKIP PGRI Pontianak

Media Belajar 11.59 |

Kampus Pelangi itulah  kami menyebutnya,  memiliki motto HARUM yang artinya Harmonis, Ramah, Unggul dan Mandiri. Awalnya status kampus adalah  STKIP PGRI dan  berubah menjadi IKIP PGRI. Sungguh suatu kebanggan buat saya bisa kuliah di IKIP PGRI Pontianak. Tidak terasa sekarang saya sudah masuk semester dua dan tentunya saya harus tetap bersemangat kuliah di IKIP PGRI Pontianak karena saya tahu untuk bisa memulai kuliah di IKIP PGRI bukanlah hal yang gampang,banyak halangan dan rintangan yang membuat saya harus jatuh bangun sehingga akhirnya bisa bertahan di IKIP PGRI Ponntianak ini.
Kampus Pelangi yang beralamat di Jl.Ampera ini memiliki luas sekitar 2 Ha dengan fasilitas gedung kuliah 4 lantai dan terdiri 86 ruang perkuliahan yang dilengkapi dengan proyektor LCD di setiap kelas , di setiap sudut ruangan dilengkapi CCTV dan perangkat komputer   untuk para mahasiswa mengecek dan mengisi KRS online.Semenjak perubahan dari STKIP menjadi IKIP,  kampus Pelangi terus mengalami perkembangan yang cukup drastis. Kampus lama yang beralamat di Jalan Ilham sedang dalam renovasi dan masih digunakan sebagai tempat pelatihan karena di kampus Ilham terdapat laboratorium komputer,laboratorium bahasa,laboratorium TIK,laboratorium-laboratorium lainnya dan juga perpustakaan yang memiliki 3 lantai full AC. Peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas para pengajar yang sejalan dengan perubahan STKIP menjadi IKIP ini merupakan awal perubahan yang sangat baik sekali. Ada rasa bangga tersendiri bisa menjadi mahasiswa di IKIP PGRI Pontianak ini. Saat menuntut ilmu di kelas ada banyak pelajaran yang saya dapatkan antara lain belajar berbicara di depan,belajar diskusi, belajar presentasi,belajar debat dan belajar menulis.Bukan hanya itu yang menyenangkan buat saya,kehidupan dan persaudaraan yang ada di kelas juga terasa menyenangkan.

Kini IKIP PGRI  telah memiliki 4 fakultas baru yaitu: Fakultas MIPA, Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, dengan perubahan tersebut  menurut saya IKIP PGRI sangat  cocok buat generasi  muda yang berminat menimba ilmu pengetahuan untuk pengembangan diri. Pendidikan keguruan bukan hanya diperuntukkan bagi orang yang ingin menjadi guru tapi juga sangat baik untuk membentuk karakter diri  dan membina kehidupan dalam bermasyarakat. Seiring berkembangnya sarana dan prasana di kampus,organisasi mahasiswa di IKIP PGRI juga berkembang dengan pesat,masing-masing fakultas mulai berlomba-lomba mengadakan event-event yang sangat penting sehingga para mahasiswa terus membenahi diri dan belajar berekspresi diri dalam setiap kegiatan organisasi mahasiswa tersebut. ( Tugas Menulis Faktual hohoho )


0 komentar:

Ads 468x60px

Featured Posts